Breaking

Post Top Ad

4/18/2023

Serma Supeno Dampingi Kegiatan Posyandu Anak Balita di Wilayahnya, Ini Pesannya

Gresik, pojokpudak.com


Serma Supeno Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu anak balita bertempat di Balai Desa Jogodalu, Kec. Benjeng, Kab. Gresik. Selasa (18/04/2023).


Kegiatan posyandu ini merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh UPT Puskesmas Kecamatan Benjeng di beberapa desa di wilayahnya. Kali ini dilaksanakan di Desa Jogodalu dengan panitia pelaksana yakni tenaga kesehatan Puskesmas Metatu Desa Jogodalu yang bekerjasama dengan segenap Perangkat Desa serta dihadiri oleh para warga dan undangan sekitar 130 orang.


Dilansir dari keterangan Tika, S.Keb. selaku Bidan Desa Jogodalu bahwa tujuan diadakan kegiatan posyandu adalah untuk mendeteksi awal, penanganan, dan pencegahan penyakit pada anak balita serta menekan angka kematian. Sedangkan sasarannya sendiri adalah bayi dan anak usia 0 s.d. 5 tahun. 


Dalam pelaksanaannya, Tika mengatakan bahwa dilakukan pemeliharaan dan pelayanan terhadap kesehatan anak balita, pemantauan tumbuh kembang bayi 0-24 bulan.


"Pemantauan dilakukan melalui prosedur penimbangan berat badan bulanan dan pengecekan kondisi balita sehingga abnormalitas tumbuh kembangnya dapat dideteksi sedini mungkin," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Babinsa Serma Supeno mengatakan bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung dan melakukan pendampingan pada setiap kegiatan yang bersifat untuk kesehatan masyarakat binaan.


"Kami selalu siap mendukung dan membantu program pemerintah, apalagi tentang pendampingan kesehatan kami sangat merespon karena kesehatan adalah sesuatu hal yg sangat penting untuk kelangsungan hidup keluarga," terang Serma Supeno.


Pungkasnya, kegiatan posyandu anak balita merupakan wujud pemberdayaan dan pemeliharaan kesehatan bayi dan anak-anak usia di bawah 5 tahun di wilayah binaannya. (Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads