Breaking

Post Top Ad

4/12/2023

Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Menganti Berikan Motivasi Petani Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Mewujudkan kesejahteraan bagi para petani merupakan suatu tantangan. Banyak hal yang perlu dilakukan dalam perwujudannya, seperti meningkatkan hasil pertanian, mulai dari prosedur tanam cara penjualan, yang mana proses tanam bisa mengoptimalkan biaya dan peningkatan hasil pertanian yang berkualitas.


Berangkat dari itu, Serda Wahid yang merupakan Babinsa Koramil 0817/04 Menganti melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani binaan Bapak Sunyoto yang bertempat di Desa Pranti Kec. Menganti Kab. Gresik. Rabu (12/4/2023).


Menurutnya, melalui kegiatan pendampingan merupakan salah satu langkah pendekatan kepada petani untuk memberikan motivasi sehingga dapat mendorong semangat dalam meningkatkan produksi pertanian yang berkualitas di wilayah binaan.


Hasil pertanian yang berkualitas akan meningkatkan volume penjualan, sehingga petani dapat langsung atau cepat mendapatkan hasil maupun keuntungan dari usahanya.


"Sebelum melakukan penanaman, diperlukan benar-benar untuk mengetahui jenis dan kualitas produk yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen, sehingga nantinya saat panen dapat hasil yang maksimal dan berkualitas sesuai yang diharapkan,"ucap Serda Wahid.


"Dengan itu juga akan berpengaruh dengan peningkatan nilai jual hasil pertanian, jadi jangan asal tanam."imbuhnya.


Di saat yang sama Sunyoto salah satu petani mengatakan sangat senang dengan kegiatan Babinsa yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan peduli terhadap lingkungan binaannya.


"Saya ucapkan terimakasih pada Pak Babinsa dengan motivasi yang diberikan. Itu sangat membantu kami sebagai masukan untuk kemajuan para petani dalam meningkatkan produksi pertanian."katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads