Breaking

Post Top Ad

4/12/2023

Babinsa Kebomas Bantu Warganya Dalam Perbaikan Talut dan Pavingisasi

Gresik, pojokpudak.com


Serda Abu Amar, Babinsa Koramil 0817/07 Kebomas melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan membantu warga masyarakat dalam proses perbaikan talut dan kegiatan pavingisasi guna memperlancar lalu lintas jalan di RT/07 RW/05 tepatnya di pinggir Telaga Kerobokan, Desa Kelangonan, Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Rabu (12/4/2023).


Menurut keterangan dari Babinsa Serda Abu Amar, perbaikan talut dan kegiatan pavingisasi di pinggiran Telaga Kerobokan harus segera dilakukan karena telah mengalami kerusakan akibat erosi luapan dari air telaga. Hal ini disebabkan curah hujan yang cukup tinggi sehingga air telaga meluap dan menggerus talut juga tanah pinggiran Telaga Kerobokan.


"Kondisi jalan di pinggiran Telaga Kerobokan tidak merata, ditambah lagi saat turun hujan, talut atau penahan tanah yang ada juga mulai terdampak erosi luapan air telaga, makanya para warga usul agar dilakukan perbaikan talut dan dilaksanakan pavingisasi," ujar Serda Abu Amar.


Pada saat yang sama, salah seorang warga RT/07 yang turut hadir mengatakan bahwa mereka sangat senang karena keluhan mereka mendapat respon cepat dari Pemerintah Desa, ditambah lagi Babinsa yang selalu aktif membantu kegiatan warga.


Harapannya setelah dilakukan perbaikan talut dan kegiatan pavingisasi di pinggir Telaga Kerobokan akan memperlancar lalu lintas warga setempat. Sehingga warga merasa nyaman dan tidak cemas apabila terjadi luapan air akibat hujan. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads