Breaking

Post Top Ad

4/12/2023

Yakinkan Aman Bagi Masyarakat, Muspika Benjeng Lakukan Pengawasan Serta Pemeriksaan Peredaran Mamin

Gresik, pojokpudak.com


Menjelang Hari Raya Idul Fitri kebutuhan masyarakat akan makanan dan minuman cenderung meningkat. Masyarakat terbiasa menyambut Hari Raya dengan menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman sebagai bentuk kegembiraan merayakan hari kemenangan sekaligus persiapan menyambut kedatangan kerabat yang bersilaturrahmi. 


Untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, Muspika Kecamatan Benjeng mengadakan kegiatan pengawasan peredaran makanan dan minuman kemasan di wilayah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri. Rabu (12/4/2023).


Adapun yang mengikuti kegiatan ini, Camat Benjeng Dra. Siti Sulicah M. MPd, Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Mashudi, Kapolsek Benjeng Iptu Alimin, Kepala Upt Kesehatan Puskesmas Metatu Kec. Benjeng Dr. Rosa, Anggota Koramil dan Polsek Benjeng serta Nakes Puskesmas Kec. Benjeng.


Dalam pelaksanaannya, dilakukan pengawasan di toko-toko swalayan maupun supermarket di wilayah Benjeng yang menjual makanan dan minuman serta di toko yang berada di pasar tradisional.


"Pengawasan makanan dan minuman bertujuan untuk menjamin makanan dan minuman yang beredar, bebas dari bahan berbahaya, higiene dan memenuhi aspek legal sesuai dengan ketentuan yang berlaku," sebut Camat Benjeng.


Bersamaan, saat di lokasi Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Mashudi juga mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya pedagang yang berjualan tidak benar.


"Menyambut Hari Raya adanya peningkatan konsumsi ini sering dimanfaatkan oleh sebagian pedagang dengan cara tidak benar seperti menjual barang yang kadaluarsa ataupun barang yang tidak berizin,"ucapnya.


"Namun secara umum kami lakukan pengawasan dan pemeriksaan pada hari ini di sejumlah toko di wilayah Benjeng belum ada dan tidak ditemukan adanya pelanggaran tentang makanan dan minuman yang dijual."pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads