Breaking

Post Top Ad

4/12/2023

Jelang Lebaran Telur Puyuh Merangkak Naik, Telur Ayam Turun Drastis

Gresik, pojokpudak.com


Jelang lebaran harga telur puyuh yang terus menunjukkan kenaikan, harga telur ayam justru menunjukkan penurunan. 


Turunnya harga telur ayam ini menjadi yang pertama dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, harga telur ayam bertengger di angka Rp 30ribu per kilogram, kini turun Rp 400 per kilogram. 


Sementara untuk telur puyu semula 28 ribu perkilogram , sekarang meroket hingga 34 ribu perkilogram, Kata Endah, salah satu pedagang telur di pasar Balongpanggang, Rabu (12/4/2023).


Kita mengambil pasokan telur dari Blitar, telur ayam perkilonya  26 ribu, dan telur puyuh 34 ribu perkilonya. Jelasnya kembali.


Dimana untuk harga telur ayam yang turun, kata dia, terjadi karena banjir pasokan, walaupun beberapa hari lalu sempat mengalami kenaikan karena pasokan kurang. 


“Alhamdulillah, meskipun ada kenaikan harga telur puyuh tetapi tetap saja ada yang beli. Tapi mudah-mudahan cepat normal lagi harganya. Kasihan juga pelanggan kita kalau harga terus naik,” pungkas


Sekalipun ada penurunan harga, kata Endah, hingga kini belum berpengaruh pada peningkatan penjualan. Penjualan masih tergolong normal seperti hari biasa pada umumnya. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads