Breaking

Post Top Ad

4/02/2023

Tingkatkan Jamaah Masjid Agung Gresik dan YDSF Bikin Pasar Sayur Murah

Gresik, pojokpudak.com


Guna memakmurkan masjid, dan juga menyenangkan jamaah terutama kaum ibu, Masjid agung Gresik bersama YDSF menggelar pasar sayur murah di pelataran masjid tiap hari tertentu, demikian disampaikan Ketua Takmir Masjid Agung Gresik, Ahmad Misbahul Abidin. Minggu (2/4/2023). 


" Para jamaah serta masyarakat sekitar, bisa berbelanja aneka sayur secukupnya dengan ber infak cuma minimal Rp 3.000,- saja, mau ambil se maunya juga boleh, cuma nanti yang belakangan bisa tidak kebagian, " ujar Misbah. 


Program ini di gagas jelang Ramadhan kemarin, dan selama Ramadhan di gelar 2 kali tiap hari Ahad, dengan kolaborasi antara takmir masjid, YDSF, ibu ibu warga sekitar, dan remaja masjid. 


Dimulai solat Subuh berjama'ah, dilanjut wiridan dan pencerahan dalam aqidah yang disampaikan KH Khusnan Ali, barulah para jamaah dan warga sekitar memasuki halaman masjid yang telah siap 20 lapak  berisi aneka sayur mayur, dengan terlebih dahulu memberikan infak minimal Rp 3.000,-.


Beberapa jenis sayur yang sudah disediakan diatas meja, diantaranya :  bayam, kangkung, buncis, kentang, wortel, kol, gondes, terong, tomat, serta aneka sayuran lainnya. 


Salah satu jamaah Wati bersyukur bisa berbelanja di halaman masjid dengan harga yang cukup murah, " Saya tadi ber infak cuma Rp 5.000,- dan sayur yang saya bawa kalau membeli di pasar harganya masih diatas Rp 25.000,- itupun masih mendapat satu bungkus beras, harapan saya kegiatan seperti ini bisa berlangsung tiap waktu tertentu, " ujar ibu yang aktif berjamaah. 


Ketua takmir bersama YDSF berencana kegiatan pasar sayur sangat murah tetap digelar seusai Ramadhan, dan mengajak kaum muslimin untuk berpatisipasi biar kegiatan bisa berlanjut. 


Jamaah saat mendengar kajian agama, sekitar 100 orang mendapat kupon yang bisa ditukar dengan beras secara gratis yang sudah disiapkan oleh pihak takmir masjid. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads