Breaking

Post Top Ad

4/02/2023

Mendorong Usaha Air Isi Ulang Di Wilayah Binaan, Babinsa Ajak Jaga Kebersihan

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) yang dilaksanakan Serda Yudi Babinsa Koramil 0817/06 Manyar bangkitkan semangat Udin warga binaan yang memiliki usaha air isi ulang di wilayah Desa Manyarsidorukun, Kec. Manyar. Minggu (2/4/2023).


Usaha air isi ulang atau yang biasa disebut dengan air galon sangatlah membantu untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat. Kebutuhan air isi ulang semakin meningkat dikarenakan harganya yang terjangkau.


Saat ditemui Udin menjelaskan bahwa dalam usaha air isi ulang sebenarnya tidak memerlukan keahlian khusus dan lahan yang luas.


"Kalau ada lahan sisa depan rumah, bisa juga membuka usaha ini."sebutnya.


"Untuk sekarang bisa 50 galon perhari melayani masyarakat Manyarsidorukun dan sekitarnya, ada juga yang memesan kami antar memakai motor gerobak."ungkap Udin.


Usaha ini sangatlah menguntungkan karena tidak mengenal musiman dan tetap dibutuhkan oleh masyarakat. Dari mulai kebutuhan air minum pada pada umumnya hingga digunakan untuk memasak sehari-hari.


Di lokasi yang sama, Serda Yudi menyampaikan kepada Udin agar dalam usahanya tetap menjaga kebersihan, mengingat air sangatlah dibutuhkan sebagai sumber kehidupan.


"Dalam usaha ini kualitas air minum sangatlah penting sekali untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Bahwa air yang dijual memiliki tingkat kebersihan dan kemurnian yang baik sehingga dapat membantu dalam peningkatan usaha."ujar Serda Yudi.


"Dan tentunya juga penting, menjaga kebersihan tempat maupun lingkungan sekitar sehingga secara tidak langsung juga menjaga kesehatan."pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads