Breaking

Post Top Ad

4/14/2023

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Siswa di Bulan Puasa, UPT SMPN 24 Gresik Gelar Pondok Ramadhan Dengan Konsep Berbeda

Gresik, pojokpudak.com


Menjelang akhir Ramadhan, siswa UPT SMPN 24 Gresik masih bersemangat dan antusias dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan melalui kegiatan Pondok Ramadhan.


Pondok Ramadhan yang menjadi kegiatan rutin tahunan ini bersifat intra kurikuler yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.


Kegiatan ini diadakan selama enam hari dan dikemas dengan berbagai macam kegiatan yang bersifat pengembangan karakter, peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan penumbuhan motivasi.


Kepala Sekolah UPT SMPN 24 Gresik Muhammad Kholik ketika ditemui pada Kamis, (14/4/2023) menjelaskan, konsep kegiatan pondok Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, tema yang diangkat ialah mewujudkan insan yang beriman, bertaqwa dan berbagi. Aplikasinya meliputi buka bersama, sholat magrib  sholat isya' dan juga tarawih berjama'ah.


Selain itu, pihak sekolah bekerja sama dengan Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) yang bergerak dibidang infaq Al-Qur'an. " kita ajarkan makna berbagi sehingga nanti bisa ditularkan pada peserta didik", ungkapnya.

Tak hanya itu saja, dalam menjalankan pondok Ramadhan, pihak sekolah juga menerima zakat karena sekolah ini ditunjuk Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) kabupaten Gresik menjalankan program unit pengumpul zakat yakni mengumpulkan dan menyalurkan zakat dari baik dari siswa maupun dari masyarakat sekitar.


Kholik berharap dengan adanya program pondok pesantren ini, keimanan dan ketawaaan peserta didik bisa meningkat sehingga menjadi siswa yang berkarakter serta betintregitas tinggi. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads