Breaking

Post Top Ad

4/12/2023

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Kades Syamsul Anwar Prioritas JPD

Gresik, pojokpudak.com


Syamsul Anwar, SH.MH, Kepala Desa (Kades) Ngasin, Kecamatan Balongpanggang – Gresik – Jawa Timur berniat mengembangkan Desa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan memberikan akses jalan Desa yang baik untuk kelancaran kegiatan sehari-hari masyarakat. 


Dalam prioritas pembangunan yang dilakukan Kades Ngasin Syamsul Anwar melakukan pembangunan jalan poros Desa (JPD), sehingga masyarakat bisa lancar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Baik bekerja ke sawah dan menjual hasil panennya. 


Menurut Syamsul Anwar, pembangunan JPD sangat penting, sebab jalan tersebut digunakan untuk lalu lintas kegiatan masyarakat sehari-hari. Baik berangkat bekerja ke pabrik, ke pasar, ke sawah dan berkunjung ke rumah saudara. 


“Pembangunan JPD menjadi prioritas saya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat persaudaraan. Sebab, dengan jalan yang baik, semua aktivitas masyarakat menjadi mudah. Bahkan, berkunjung antar saudara juga  lebih mudah,” kata Syamsul Anwar yang akrab disapa Cak Syamsul. 


Selain itu, pembangunan JPD sudah mulai dibangun sejak dilantik menjadi Kepala Desa, sehingga jalan di Desa Ngasin diharapkan semuanya sudah baik selama masa pengabdian. 


“Kita fokus meningkatkan perekonomian masyarakat. Seperti pemerintah Joko Widodo, yang membangun jalan tol untuk mempermudah transportasi ekonomi masyarakat. Karena kota sudah baik jalannya, maka Desa juga harus baik jalannya, sehingga masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya,” katanya. 


Selain pembangunan yang baik,  Kades Cak Syamsul juga terbuka dalam penggunaan anggaran Dana Desa (DD). Hal itu terlihat dari Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang melibatkan semua tokoh masyarakat dan pemuda Desa. Baik rapat rencana kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) dan Rencana pembangunan jangka menengah (RPJMDes) 2020-2025). 


“Semua tokoh masyarakat Desa kita ajak dan anak-anak muda juga kita libatkan dalam Musrenbangdes, agar mereka ikut memberikan saran dan ide dalam pembangunan Desa,” Kata Cak Syamsul. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads