Breaking

Post Top Ad

4/06/2023

Toleransi dan Berpartisipasi di Bulan Puasa, GPdI dan BAMAG Bagikan Ratusan Takjil

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai bentuk toleransi dan turut serta berpartisipasi di bulan puasa Ramadhan ini, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) bersama Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Gresik menyerahkan takjil di Masjid Jami' Gresik dan membagikan ratusan takjil di sekitar alun-alun Gresik, pada Kamis (6/4/2023).


Ketua BAMAG Gresik Pdt Royke David mengatakan, kegiatan bagi takjil yang dilakukan oleh umat kristiani ini sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian terhadap umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.


"Kami ingin merasakan apa yang mereka (umat muslim) rasakan dalam menjalankan ibadah puasa. Sebagai bentuk partisipasinya kami ikut membagikan takjil sekitar 500 bungkus," ujar Royke David usai membagikan takjil bersama jemaat lainnya.


Royke menjelaskan, ratusan takjil berupa kolek kacang ijo dan durian tersebut sebagian diserahkan ke Masjid Jami' Gresik. Selanjutnya sebagian lagi dibagikan kepada pengguna jalan di sekitar alun-alun dekat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Alun-alun Gresik.


"Tadi ada sebagian takjil yang kami serahkan ke pengurus Masjid Jami' Gresik. Lalu sebagian lagi kami bagikan kepada pengguna jalan yang sedang menjalankan ibadah puasa," pungkasnya.


Beberapa hari kemudian, lanjut Royke, pihaknya akan mengadakan kegiatan serupa bersama Jemaat GPdI yakni membagikan takjil kepada pasukan kuning (petugas kebersihan) dan tukang becak yang ada di sekitar Alun-alun Gresik.


"Sajian takjil ini sengaja kami buat sendiri. Kami ajak ibu-ibu jemaat untuk membuat sajian kolek dan es teh yang dikemas dalam gelas plastik," imbuhnya.


Turut hadir pula Sekretaris BAMAG Gresik Pdt Steven, Gembala sidang GPdI Alun-alun GresikPdt Henoch Bayu dan beberapa jemaat yang lain. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads