Breaking

Post Top Ad

4/09/2023

Wujud Nyata "Religious School”, UPT SMP Negeri 11 Gresik Bagikan Ratusan Takjil di Momen Bulan Suci Ramadan

Gresik, pojokpudak.com


Jargon sebagai sekolah "Religious School" benar-benar diterapkan secara nyata oleh UPT SMP Negeri 11 Gresik (Sebelumya bernama SMPN 1 Dukun, Red). Betapa tidak, di momen Bulan Suci Ramadan ini, sekolah yang dipimpin Sunikan, S.Kom, M.Pd ini gencar berbagi takjil gratis kepada para pengguna jalan serta masyarakat yang ada di sekitar sekolah. 


"Untuk hari ini, OSIS dan PMR didampingi para guru dengan penuh semangat disertai rasa syukur membagikan ratusan takjil gratis kepada masyarakat yang melintas di depan UPT SMP Negeri 11 Gresik," terang Kepala Sekolah muda yang saat ini tengah menempuh Pendidikan S3 di Universitas Negeri Surabaya ini, Sabtu (8/4/2023). 


Lebih lanjut Sunikan yang merupakan putra daerah asli Bungah ini mengatakan, sebagai sekolah "Religious School" para siswa, terlebih yang tergabung dalam OSIS dan PMR memang telah digembleng memiliki jiwa sosial yang tinggi serta kepekaan untuk peduli terhadap sesama. 


"Apalagi di momen Bulan Suci Ramadan seperti ini, para siswa diajarkan untuk peduli dan senang berbagi kepada sesama. Tak hanya itu, selama Ramadan ini, para siswa juga aktif melaksanakan Salat Tarawih Berjamaah dan Tadarus Al-Qur'an," ungkapnya. 


Ditambahkan, di momen Bulan Suci Ramadan ini, para siswa dan seluruh guru diajak untuk doa bersama agar UPT SMP Negeri 11 Gresik, salah satu SMP Negeri di wilayah utara terus semangat berinovasi dan meningkatkan prestasi, baik akademik maupun non akademik. 


"Ke depan, selain menyandang predikat sebagai sekolah "Religious School” dan sekolah Adiwiyata, baik tingkat kabupaten dan provinsi, semoga prestasi UPT SMP Negeri 11 Gresik dapat semakin meningkat lagi," pungkas Sunikan sembari bersyukur, karena sekolah yang dipimpinnya semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat dengan dibuktikan semakin meningkatnya pendaftar pada saat PPDB digelar. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads