Breaking

Post Top Ad

5/09/2023

Bersama Tim Kesehatan Serda Suroto Melaksanakan Pendampingan Pada Kegiatan Penyuluhan dan Konseling Terhadap Tumbuh Kembang Anak dan Balita

Gresik, pojokpudak.com


Aktif di wilayah binaan, Serda Suroto Babinsa Koramil 0817/08 Cerme melaksanakan pendampingan pada kegiatan penyuluhan dan konseling terhadap tumbuh kembang Anak dan Balita yang diselenggarakan oleh Posyandu beserta Tim Kesehatan Anak dan Gizi dari Puskesmas Cerme yang bertempat di Kantor Balai Desa Ngabetan, Kecamatan Cerme, Selasa(9/5/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut, dr. Pipit selaku Dokter Puskesmas Cerme mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program stimulasi deteksi intervensi dini tumbuh kembang terhadap anak-anak dan Balita.


"Melalui kegiatan ini, kita akan memberikan penyuluhan dan wawasan kepada masyarakat guna antisipasi cegah stunting, selain itu juga mengadakan evaluasi dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan anak."katanya.


Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan anak dilakukan dari timbang badan, pengukuran lingkar kepala, lingkar lengan dan pembagian vitamin A kepada seluruh Balita.


Pada kesempatan yang sama, Serda Suroto juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting sekali bagi masyarakat untuk mengetahui wawasan tentang kesehatan pertumbuhan anak.


"Diharapkan dengan penyuluhan masyarakat bisa memahami dan bisa bekerjasama dengan peduli akan kesehatan sehingga stunting pada anak di wilayah tidak ada lagi."pungkas Babinsa. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads