Breaking

Post Top Ad

5/09/2023

Dukung Ketahanan Pangan, Serda Yahya Dampingi Petani Binaan Tanam Padi di Sawah

Gresik, pojokpudak.com


Bentuk upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah binaan, Serda Yahya Babinsa Koramil 0817/04 Menganti turun langsung ke sawah guna membantu petani binaan Nurkholis yang bertempat di Desa Pranti Kecamatan Menganti, Kab Gresik, Selasa (9/5/2023).


Pangan merupakan suatu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi setiap saat, sehingga pangan mempunyai peran yang vital bagi kehidupan. Pemerintah telah menjadikan ketahanan pangan masuk dalam agenda pembangunan nasional dengan memprioritaskan program peningkatan ketersediaan, akses, serta kualitas konsumsi pangan.


Berkaitan dengan itu, dalam mendukung keberhasilan ketahanan pangan di wilayah peran aktif Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat petani binaan melakukan pendampingan bertujuan untuk memberikan dorongan motivasi dengan harapan dapat membantu peningkatan produksi pertanian di wilayah binaan.


"Diharapkan produktivitas pertanian ada peningkatan sehingga dapat menjaga ketersediaan pangan daerah."ucap Babinsa.


"Sebagai pembina desa, akan terus melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani binaan dari mulai pengolahan lahan, penanaman dan pemeliharaan hingga pasca panen. Ini ditujukan untuk mewujudkan peningkatan produktivitas dan kualitas pertanian di wilayah binaan."lanjutnya.


Sementara itu, Nurkholis juga mengatakan adanya kepedulian Babinsa sangatlah diperlukan guna pendampingan memotivasi kami sebagai petani untuk   mengembangkan pertanian lebih maju.


"Kami juga berharap pendampingan dilakukan berkelanjutan sehingga petani bisa lebih semangat dan percaya diri dalam peningkatan produktivitas pertanian."kata Nurkholis. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads