Breaking

Post Top Ad

5/24/2023

Ciptakan Hidup Sehat, 40 Warga Kedungsumber Ikuti Senam Sehat Lansia Dan Prolanis

Gresik, pojokpudak.com


Guna menciptakan hidup sehat 40 peserta mengikuti senam sehat lansia dan Prolanis (pemeriksaan kesehatan berkala) untuk penderita diabetis dan hipertensi yang terdata di BPJS, tidak untuk orang umum. Tutur Nur Masila saat pelaksanaan di pendopo Balai Desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Rabu (24/5/2023) pagi.


Hal itu di lakukan untuk pencegahan penyakit kronis khususnya kepada masyarakat lanjut usia.


Kita lakukan setiap enam bulan sekali. Yang tidak pakai lab satu bulan sekali di lakukan di puskesmas. Jelasnya.


Tidak hanya itu, 40 peserta sebelum mengikuti prolanis mereka terlebih dahulu untuk senam lansia, pemeriksaan cek lab lengkap, penyuluhan kesehatan, dan pemberian terapi sesuai kondisi peserta. 


" Semua itu di laksanakan secara gratis," Tambahnya. 


Di tempat yang sama Kepala Desa (Kades) Kedungsumber Wahono Yudo menyampaikan ucapan terima-kasih kepada UPT Puskesmas yang telah mendukung dan mensuport kegiatan Prolanis ini.


Semoga para lansia di wilayah Desa Kedungsumber dapat lebih sehat dan semangat. Kami berharap, dengan adanya kegiatan rutin Prolanis ini juga bisa memberikan manfaat besar bagi para lansia dalam menjaga kesehatan, sehingga bisa tetap produktif di hari tua. " Terlebih warga saya semoga sehat selalu,"  Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads