Breaking

Post Top Ad

5/11/2023

Diantar Ojol dan Odong-Odong, PKS Partai Pertama Yang Daftarkan Caleg ke KPU Gresik

Gresik, pojokpuda.com


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Gresik menjadi partai pertama yang mendaftarkan 50 Bakal Calon Anggota  DPRD Kabupaten Gresik ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik. Kamis (11/5/2023). Saat pendaftaran, rombongan PKS datang ke KPU dengan naik ojek online dan odong-odong.


50 Bacaleg yang didaftarkan terdiri dari laki-laki sebanyak 25 orang dan perempuan sebanyak 25 orang. "50 persen caleg adalah perempuan sehingga melebihi kuota perempuan 30 persen yang diamanatkan UU Pemilu". Ujar Fahrizal.  Selain itu juga melibatkan Caleg milenial sebanyak 20 persen. 


Ketua DPD PKS Kabupaten Gresik, Fahrizal Muhammad Kohar menyampaikan rasa syukur karena telah melengkapi persyaratan administrasi dan menjadi partai pertama yang mendaftar ke KPU Gresik.


“Alhamdulillah berkas  PKS gresik diterima dan lengkap, Insyaallah dengan kekuatan yang ada, akan terwujud Fraksi PKS di DPRD Kabupaten Gresik”, Kata Fahrizal.


Sementara untuk diantar ojol dan odong-odong, Fahrizal menjelaskan PKS tidak terpisahkan dengan wong cilik.


“Kita sengaja diantar ojol dan odong-odong, sebagai pengingat siapa saja yang jadi Aleg dari PKS, keberhasilan duduk di kursi dewan tidak lepas dari jerih payah para ojol dan masyarakat kecil. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk berjuang lebih keras lagi di pemilu nanti”, Terang Fahrizal yang juga caleg dapil 9. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads