Breaking

Post Top Ad

5/11/2023

PDIP, PKS Dan Partai Nasdem Daftarkan Bacaleg ke KPU Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Resmi tiga Partai Politik (Parpol), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Nasdem telah mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, Kamis, (11/5/2023). 


Sesuai pendaftaran tersebut Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan mengatakan, pendaftaran bacaleg dari PDIP sudah resmi diterima oleh KPU Gresik. Pihaknya memasang target 12 kursi di DPRD Gresik atau naik 100 % dalam Pemilu 2024 nanti. Sebab saat ini, PDIP memiliki 6 kursi di DPRD Gresik.


“Bacaleg- bacaleg kita, luar biasa. Target kita bisa memenuhi 12 kursi. Termasuk juga sudah memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan,”papar dia.


Dijelaskan, ada 4 daerah pemilihan (Dapil) yang berpotensi PDIP bisa mendapat dua kursi di DPRD Gresik dalam Pemilu 2024. Yakni Dapil 1 meliputi Kecamatan Gresik- Kebomas, Dapil 3 meliputi Kecamatan Menganti Kedamean, Dapil 4 meliputi Kecamatan Driyorejo- Wringinanom serta Dapil 9 meliputi Kecamatan Bungah dan Manyar.


“Alhamdulillah, tadi disampaikan dari Ketua KPU Gresik, sesuai dengan KPU pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan resmi diterima, dan sudah sesuai dengan persyaratan,” jelas dia.


Sedangkan, Sekretaris DPD Partai Nasdem Ainul Fuad mengatakan bahwa, pengajuan pendaftaran bacaleg sudah diterima oleh KPU Gresik.  Partainya juga memasang  target 12 kursi di DPRD Gresik dalam Pemilu 2024. Saat ini, Partai Nasdem memiliki 5 anggota DPRD Gresik.


“Kami tadi sudah diberi tanda terima, dan kita juga sudah sesuai dengan aturan maen yang ada. Target kami, minimal bisa mendapatkan 12 kursi,” cetus dia.


Sementara Ketua DPD PKS Kabupaten Gresik, Fahrizal Muhammad Kohar menyampaikan rasa syukur karena telah melengkapi persyaratan administrasi dan menjadi partai pertama yang mendaftar ke KPU Gresik.


“Alhamdulillah berkas  PKS Gresik diterima dan lengkap, Insyaallah dengan kekuatan yang ada, akan terwujud Fraksi PKS di DPRD Kabupaten Gresik”, Kata Fahrizal.


Sementara Ketua KPU Gresik Akhmad Roni mengakui pihaknya telah menerima pengumpulan berkas-berkas pendaftaran dari tiga parpol.


“Ada tiga parpol yang resmi mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Gresik,” pungkas dia. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads