Breaking

Post Top Ad

5/11/2023

PDIP Gresik Daftarkan Bacaleg Ke KPU Diiringi Grup Pencak Macan

Gresik, pojokpudak.com


Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gresik mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk pemilu 2024 di KPU setempat, Kamis (11/5/2023).


Dalam pendaftaran bacaleg  tersebut dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik Mujid Riduan, didampingi Sekretaris Noto Utomo, beserta pengurus yang lain serta para bacaleg. 


Sebelum mendaftar ke KPU, para bacaleg PDIP jalan kaki dari Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim yang berjarak sekitar 500 meter dengan diiringi pencak macan.


Mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Gresik, Achmad Roni. Kemudian, dilanjutkan penyerahan berkas pendaftaran oleh Mujid Riduan kepada Achmad Roni.


"Pendaftaran dari PDIP baik berupa dokumen fisik dan digital telah kami terima," tutur Roni.


Setelah penerimaan berkas pendaftaran, KPU kemudian melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, dokumen pendaftaran bacaleg PDIP dinyatakan lengkap.


Dokumen itu antara lain, setiap dapil caleg terpenuhi 100 persen, kuota perempuan terpenuhi 30 persen, penempatan perempuan sudah terpenuhi, dan sudah disetujui DPP.


"Kami nyatakan lengkap dan dapat kami terima. Selanjutnya, kami lakukan verifikasi mulai 15 Mei-23 Juni," terangnya.


Mujid Riduan bersyukur, karena pendaftaran bacaleg PDIP dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU.


Lebih lanjut, mengungkapkan komposisi bacaleg PDIP pada pemilu 2024 luar biasa karena banyak (pendatang baru). Antara lain, ada Ketua PMI Kabupaten Gresik Achmad Nadhir, dan mantan Anggota KPU Gresik Elvita Yuliati yang maju melalui Dapil 1 (Gresik dan Kebomas).


Kemudian, ada pengusaha H Nasikh dari dapil II (Duduksampeyan dan Cerme), dan Gus Syam yang merupakan putra Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. Ia maju dari dapil IX (Manyar dan Bungah).


"Modal ini luar biasa. Kami sangat optimis bisa membawa penambahan kursi PDIP di DPRD Gresik," katanya.


Untuk pemilu 2024, Mujid menargetkan PDIP bisa mendapat 12 kursi parlemen. Khusus di 3 dapil, ia menargetkan PDIP bisa meraih masing-masing 2 kursi. Yakni di Dapil 1 (Gresik dan Kebomas), Dapil III (Menganti dan Kedamean), dan Dapil IX (Manyar dan Bungah) Dapil IV meliputi Kecamatan Driyorejo- Wringinanom.


Dengan raihan 12 kursi, ia optimis PDIP Gresik bisa menjadi parpol pemenang di pemilu 2024.


Terkait penampilan pencak macan saat pendaftaran bacaleg, ia menyebut hal itu sebagai bentuk pelestarian budaya. "Ini bentuk uri-uri budaya," tambahya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads