Breaking

Post Top Ad

5/11/2023

Babinsa Bungah Kunjungi Tempat Penggilingan Padi, Beri Wawasan Pemanfaatan Sekam Padi

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Desa Sidomukti Sertu M. Sugito mengunjungi tempat penggilingan padi milik Mardi yang merupakan salah seorang warga binaan Koramil 0817/15 Bungah. Kedatangannya untuk menyambung silaturrahmi juga memberikan motivasi agar usaha penggilingan padi tetap dipertahankan demi tercukupinya kebutuhan bahan pokok masyarakat khususnya kebutuhan beras.


Menurut keterangan dari Mardi, dirinya mengakui bahwa sering kali mendapat saran dan motivasi dari Pak Babinsa agar tetap bersemangat melanjutkan usaha penggilingan padi miliknya.


"Pak Babinsa Sertu Sugito selalu peduli terhadap kelangsungan usaha kami. Ia tidak bosan-bosannya memberikan semangat agar kami tetap mempertahankan usaha penggilingan padi," ujar Mardi. Kamis (11/5/2023).


Dalam kunjungannya tersebut, Sertu M. Sugito memberikan wawasan tentang cara memanfaatkan sekam bekas gilingan padi supaya dapat bernilai jual dan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Dengan demikian dapat menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan.


"Alangkah baiknya sekam bekas gilingan padi para warga dimanfaatkan untuk bahan baku campuran pembuatan pupuk kompos baik secara mandiri maupun dijual lagi ke tempat pembuatan pupuk kompos," tuturnya untuk menggugah inspirasi.


"Selain itu, bisa juga untuk campuran pemberian pakan hewan ternak melalui hasil olahan fermentasi sekam padi," imbuh Sertu Sugito. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads