Breaking

Post Top Ad

5/03/2023

Ini Pesan DPRD Gresik, Saat FGD Di RS Ibnu Sina

Gresik, pojokpudak.com


Rumah Sakit Ibnu Sina Kabupaten Gresik Jawa Timur, diminta memperbaiki pelayanan kepada pasien. Selain itu, perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus terus dilakukan.


Hal tersebut terungkap dalam Forum Grup Diskusi (FGD) yang dilakukan manajemen rumah sakit dengan menghadirkan narasumber Anggota DPRD Gresik, Rabu (3/5/2023).


Dirut RS Ibnu Sina Gresik, dr Soni mengatakan dalam beberapa bulan terakhir, manajemen rumah sakit milik Pemkab Gresik ini berhasil memberikan pelayanan memuaskan.


"Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan, meski masih ada sejumlah kekurangan," katanya.


Soni mengungkapkan, selain soal pelayanan, manajemen rumah sakit juga akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya tenaga medis, baik perawat maupun dokter.


"Kami terus mengevaluasi, misalnya jika ada dokter yang telat datang atau melayani pasien, kami juga meminta saran dan masukan ke masyarakat," ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Gresik M Abdul Qodir menyampaikan layanan rumah sakit daerah berpengaruh terhadap kepuasan pelayanan publik.


"Kualitas pelayanan kesehatan termasuk rumah sakit yang diberikan ke pasien akan berdampak terhadap kepuasan layanan publik yang diberikan pemerintah daerah karena kesehatan merupakan kebutuhan dasar," katanya.


Untuk menjaga kualitas layanan, Qodir juga meminta manajemen rumah sakit untuk melakukan asesment kinerja pegawai. Hal ini, kata dia penting untuk mengevaluasi.


"Saya menyontohkan, di sebuah sekolah ini ada kuisioner yang diberikan ke siswa terkait kinerja guru. Nah ini bisa dilakukan manajemen rumah sakit," ungkap dia. 


Sementara di tempat yang sama Anggota DPRD Gresik Bustami menuturkan," Kedepan agar nantinya RS Ibnu Sina di setiap tahun harus berkesinambungan. Jangan sampai peralatannya lebih canggih, namun tidak di dukung oleh tenaga medis. Katanya singkat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads