Breaking

Post Top Ad

5/07/2023

Mendadak Gempar, Dua Anak Tenggelam Di Waduk Tenggor

Gresik, pojokpudak.com


Mendadak gempar di Desa Tenggor, setelah di temukan dua anak tenggelam di Waduk di Dusun Tenggor Desa Tenggor, Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Setelah mendapatkan informasi, atas perintah Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko, agar anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang membantu pencarian bersama petugas lainnya ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pencarian.


Setelah melakukan proses pencarian, kedua korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.


Dan anak yang tenggelam tersebut SH (11) dan SZ (12) warga Dusun Grabakan Desa Dohoagung Kecamatan Balongpanggang, Kata Danramil Kapten Inf Kuntoko melalui Bati Tuud Serma Novi. Minggu (7/5/2023).


Lebih jauh Serma Novi menjelaskan kronologi kejadian, sekitar pukul 10.00 Wib. korban SH dan SZ bermain bersama temannya MA (11) dan meninggalkan rumah dengan menggunakan sepeda. dan MA ditinggal korban menuju waduk tenggor.


Sampai di waduk Tenggor MA mencari SH dan SZ, kemudian MA pulang karena ditinggal sama SH dan SZ dan MA tidak tau kalau temannya itu tenggelam di waduk," Jelasnya. 


Dan kemudian tidak berselang lama keluarga mencari korban, tanpa di sengaja ternyata sepeda dan sandal korban masih ada di waduk. Tanpa pikir panjang kemudian warga mencari di dalam waduk dan kemudian korban ditemukan oleh warga. Terangnya. 


Masih Serma Novi," Korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dan jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka. Atas permintaan pihak keluarga korban langsung dimakamkan,” 


Dengan kejadian ini, kami menekankan kepada warga di sekitar waduk agar selalu waspada dalam melaksanakan aktivitas. Tambahnya. 


Sementara Kepala Desa (Kades) Tenggor Kowiyanto mengatakan," seringkali saya mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati di waduk, di karenakan volume air masih normal," 

 

Tak hanya itu, seringkali juga saya menghimbau dengan tegas kepada masyarakat di larang mandi, atau berenang di sepanjang waduk. Dia pun berharap jangan sampai ada korban tenggelam berikutnya. Katanya singkat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads