Breaking

Post Top Ad

5/20/2023

Pemdes Kesamben Kulon Ajak Warga Jaga Kebugaran Tubuh lewat Senam

Gresik, pojokpudak.com


Senam adalah olahraga yang sangat popular dikalangan masyarakat. Senam  dilakukan secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan secara teratur, senam pagi merupakan sebuah olahraga kebugaran jasmani yang menyehatkan sekaligus dapat mencegah dari berbagai macam penyakit.


Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.


Seperti halnya yang dilakukan pemerintah Desa Kesamben Kukon, Kecamatan Wringinanom. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran warganya, pihaknya mengajak warga melaksanakan senam bersama yang bertempat di balai desa, Jumat (19/5/2023)


Kepala Desa Kesamben Kulon Aspari  mengatakan kegiatan senam pagi bersama dilaksanakan setiap hati jum'at dan dilaksanakan secara bergiliran di tiap desa. Ia menuturkan, manfaat senam terbukti menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta meningkatkan imunitas tubuh. 


Disamping itu, juga dapat meningkatkan kebersamaan sehingga dapat mempererat jalinan tali silaturahmi Aparatur Pemerintahan Desa, Muspika dan juga masyarakat.” pungkasnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads