Breaking

Post Top Ad

5/17/2023

Permudah Akses Ekonomi Warga, Pemdes Gempol Kurung Menganti Gresik Bangun JPD

Gresik, pojokpudak.com


Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Desa( Pemdes) Gempol Kurung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur dalam membangkitkan kembali roda perekonomian warganya pasca pandemi Covid- 19, salah satunya dengan pembangunan Jalan Poros Desa( JPD) berupa pengecoran badan jalan desa.


Saat ini, Pemdes Gempol Kurung, Menganti, Gresik telah mengerjakan pembangun jalan poros desa( JPD) yang menghubungkan Dusun Wringin Kurung ke Dusun Ngablak Rejo, jalan poros desa di Dusun Banyuurip, dan jalan poros desa yang menghubungkan Dusun Ngablak Rejo dengan Dusun Gempol.


Kepala Desa (Kades) Gempol Kurung, Nuriyadi mengatakan, jika Pemdes Gempol Kurung akan terus memaksimalkan berbagai upaya memajukan perekonomian warganya, salah satunya dengan membangun jalan poros desa dan pengecoran jalan yang akan memperlancar aktifitas ekonomi, sehingga terwujud kesejahteraan bersama.


"Kami berharap dengan adanya pembangunan jalan poros desa berupa pengecoran jalan desa, warga kami akan lebih mudah untuk memasarkan produk usahanya maupun menjual hasil panen dari sektor pertanian," ujar Kades Nuriyadi, Senin (15/5/2023).


Kades muda yang murah senyum itu juga menyampaikan, jika sumber dana yang digunakan dalam proyek pembangunan JPD di tiga titik tersebut, bersumber dari dana desa( DD) tahun 2023, masing- sebesar Rp100jt, Rp100jt, dan Rp200jt.


"Ada sebanyak tiga titik pembangunan jalan poros desa mas. JPD Dusun Wringin Kurung ke Dusun Ngablak Rejo. JPD di Dusun Banyuurip dan JPD Dusun Ngablak Rejo menuju Dusun Gempol," tambahnya.


Masih menurut Kades Nuriyadi, selain melakukan pembangunan jalan poros desa di sejumlah titik. Pemdes Gempol Kurung, Menganti, Gresik juga telah memiliki Badan Usaha Milik Desa( BUMDes) yang asas kemanfaatannya diprioritaskan untuk kesejahteraan warga Desa Gempol Kurung, Menganti, Gresik.


"Pemerintah Desa Gempol Kurung juga telah mempunyai BUMDes mas. Semoga usaha ini nantinya dapat membantu kemakmuran warga masyarakat, khususnya warga Desa Gempol Kurung," sambungnya.


Pihak Pemdes Gempol Kurung, Menganti, Gresik juga berharap warganya, terus mendukung berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pemerintahan desa, agar seluruh program- program yang telah dicanangkan maupun yang telah dikerjakan berjalan efektif dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat Gempol Kurung.


"Dukungan dan doa warga masyarakat sangat membantu kami dalam menjalankan segala program desa, demi terwujudnya desa yang mandiri, sejahtera dan makmur warganya," tandas Kades Nuriyadi.


Pemdes Gempol Kurung juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak- pihak yang telah membantu dalam kelancaran proyek pembangunan jalan poros desa di wilayahnya.


"Semoga kedepannya kami dari Pemdes Gempol Kurung dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat, baik layanan administrasi kependudukan maupan layanan- layanan yang lain," pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads