Breaking

Post Top Ad

5/14/2023

Serma Jarwo Laksanakan Karbak Bersama Warganya, Dalam Pembuatan Saluran Irigasi Pertanian

Gresik, pojokpudak.com


Serma Jarwo Sirih Babinsa Koramil 0817/08 Cerme melaksanakan kegiatan karya bhakti dengan kerja bakti membantu warga masyarakat Desa Guranganyar dalam rangka pembuatan saluran irigasi yang berada di Dusun Dalean, Desa Guranganyar, Kec. Cerme, Kab. Gresik. Sabtu (13/05/2023).


Menurut keterangan dari salah seorang warga, pembuatan saluran irigasi di sepanjang batas persawahan warga merupakan kebijakan dari pemerintah desa dalam upaya menyediakan kebutuhan air guna mengairi sawah warga supaya dapat mendukung kegiatan pertanian warga setempat.


Pada saat yang bersamaan, Babinsa Serma Jarwo menuturkan bahwa kegiatan karya bhakti pembuatan saluran irigasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi kalangan petani. Karena, didalam mengolah dan mengembangkan hasil panen sangat diperlukan pengairan yang cukup. Agar pertumbuhan tanaman bisa optimal, sehingga hasil panen mengalami peningkatan dan maksimal.


"Selama ini sawah warga adalah sawah tadah hujan, jadi untuk pengairan menunggu turunnya hujan. Maka dari itu, pemerintah desa memberikan kebijakan untuk pembuatan saluran irigasi supaya menjadi solusi bagi warga petani setempat," terangnya.


Dengan semangatnya, Babinsa Serma Jarwo bersama para warga binaannya mengerjakan pembuatan saluran irigasi. Diharapkan dengan adanya saluran irigasi tersebut, nantinya bisa bermanfaat untuk pengairan sawah warga. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads