Breaking

Post Top Ad

5/03/2023

Silaturahmi dan Karya Bhakti, Danpusterad Kunjungi Para Santri Ponpes Al-Ishlah

Gresik, pojokpudak.com


Rangkaian kunjungan kerja Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. ke wilayah teritorial Kodim 0817/Gresik mengunjungi  bersilaturahmi dengan para santri dan melihat langsung pelaksanaan karya bhakti di Ponpes Al-Ishlah Desa Bungah, Kec. Bungah, Kab. Gresik. Rabu(3/5/2023).


Kunjungan Danpusterad ke Ponpes Al-Ishlah setelah kegiatan Baksos, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan, serta konsultasi intervensi stunting guna Strategi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Gresik yang dilaksanakan di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP).


Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI Abdurrahman, S.Sos. (Irdam V/Brawijaya), Kolonel Arh Syafa Susanto (Kasiter Korem 084/BJ), Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. (Dandim 0817/Gresik) selaku penanggung jawab kegiatan, H. Fandi Ahmad Yani, S.E. (Bupati Gresik), Kompol Kadek Oka Suparta, S.H., S.I.K., M.H. (Wakapolres Gresik), Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, ASN dan Persit KCK Jajaran Kodim 0817/Gresik dan Jajaran Kepala OPD Kab. Gresik.


Tiba di lokasi, Danpusterad disambut dengan alunan musik Hadrah dan menerima pengalungan Sorban dari KH.Thokhawi Hadin (Pengasuh Ponpes Al-ishlah).


Dalam sambutannya, Pengasuh Ponpes Al-Ishlah KH.Thokhawi Hadin mengucapkan Selamat datang dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Danpusterad  yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi Pesantren yang kami pimpin, tentu ini suatu kehormatan bagi kami dan para santri kami, pihak Ponpes sangat mengapresiasi atas kunjungan ini.


"Ponpes ini mempunyai hubungan yang sangat erat dengan TNI, mudah-mudahan kunjungan ini bisa memberikan manfaat bagi  semua, terkait keberadaan Pesantren Al-Ishlah kami selalu mengajarkan dan menumbuhkan sikap cinta tanah air NKRI dan bebas dari paham terlarang ataupun radikal."kata sambutan KH. Thokhawi Hadin.


Dalam kesempatannya, Danpusterad juga memberikan sambutan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak khususnya Pemda Kab. Gresik atas terselenggaranya kegiatan di wilayah Gresik ini.


"Harus menyadari bahwa TNI dan rakyat tidak bisa di pisahkan, sejarah perjuangan Indonesia membuktikan bahwa TNI lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat termasuk didalamnya terdapat para ulama yang terlahir dipesantren seperti halnya di Pondok Pesantren Al-Ishlah ini dan sampai kapan pun roh TNI adalah rakyat."tegasnya.


Turut mendampingi, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. saat ditemui menyampaikan bahwa kunjungan Danpusterad ke wilayah teritorial Kodim 0817/Gresik untuk mencapai tujuan utama yaitu kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga bisa tercipta situasi aman dan kondusif di wilayah.


Diakhir acara Danpusterad beserta rombongan memberikan santunan berupa Sembako kepada perwakilan Santriwan dan Santriwati. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads