Breaking

Post Top Ad

5/07/2023

Tingkatkan Produksi Pertanian di Wilayah Babinsa Memberikan Motivasi

Gresik, pojokpudak.com


Menjaga ketahanan pangan di wilayah binaan, Komsos Serda Afandi Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng untuk bangkitkan semangat petani meningkatkan hasil produksi pertanian yang bertempat di Desa Gluran ploso Kec. Benjeng, Minggu (7/5/2023).


Bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Serda Afandi turun langsung membantu petani melaksanakan perawatan di sawah milik Ainur Rofiq yang merupakan warga binaannya.


Melakukan penyemprotan guna mengantisipasi serangan hama ulat untuk mencegah kerusakan tanaman padi petani binaan sehingga pertumbuhan tetap optimal yang nantinya diharapkan akan mendapatkan hasil yang optimal.


"Penyemprotan dilakukan pada pukul 08.00 s.d 10.00, karena pada saat itu air embun sudah mau menghilang, maka mulut daun dan pori-pori pada daun mulai terbuka sehingga cairan pestisida yang akan disemprotkan akan lebih cepat diserab oleh tanaman,"kata Babinsa.


"Kami sebagai Babinsa akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan pendampingan, apalagi bidang pertanian khususnya tanaman padi yang merupakan kebutuhan pokok, harapannya dengan melaksanakan kegiatan ini dapat menjaga ketahanan pangan di wilayah."ungkap Serda Afandi.


"Disamping itu, melaksanakan kegiatan pendampingan dengan turun langsung ke lapangan, Babinsa bisa interaksi saling bertukar pengalaman di bidang pertanian tentang penyiapan lahan, penanaman, pemeliharaan, pemupukan, hasil panen dan pasca panen. Dengan begitu perkembangan pertanian di wilayah bisa meningkat."ucapnya.


Ditempat yang sama, Ainur Rofiq mengatakan sangat senang adanya kedekatan Babinsa dengan petani warga binaan.


"Kedatangan Babinsa sangatlah membantu menambah semangat kami, sebab adanya kendala dilapangan Babinsa bisa membantu solusi dalam penyelesaiannya."kata Bapak Ainur. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads