Breaking

Post Top Ad

5/12/2023

Unik, 50 Bacaleg PAN Gresik Daftar Ke KPU Pakai Sarung

Gresik, pojokpudak.com


Terlihat unik, rombongan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Gresik saat pendaftaran 50 orang bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Gresik. 


Hal ini karena caleg telah mengunakan sarung warna biru dengan berjalan kaki hampir 2km, sehingga terlihat berbeda dibanding parpol lainnya saat pendaftaran bacaleg.


Menurut Ketua DPD PAN Gresik, Faqih Usman, Tadi itu suatu kebetulan karena selesai shalat Jumat di Masjid At-Tanwir Gedung Dakwah Muhammadiyah. Setelah itu kami langsung bersama sama menuju kantor KPU. Selain itu, memang ada instruksi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur untuk menggunakan sarung. Jadi, tidak ada filosofinya," tegas Faqih saat konferensi pers. Jumat (12/5/2023).


Guna perolehan kursi nantinya. Target kami realistis, raih 5 kursi atau satu fraksi di DPRD Gresik, dengan perolehan minimal 4 kursi atau enam kursi. 


Lanjut Faqih, Dalam kesempatan tersebut, ada 50 kader terbaik, yang terdiri dari 26 bacaleg laki-laki dan 24 perempuan. Ada yang mantan Kepala Desa (Kades), Milenial, Istri Kades dan lainnya. Jelasnya. 


Ditempat yang sama Ketua KPU Gresik Akhmad Roni menuturkan, sampai saat ini sudah ada 4 parpol yang mendaftarkan para bacalegnya.


Disamping itu Roni, juga mengingatkan tentang batas akhir pendaftaran bacaleg, yakni pada Minggu (14/5/2023). (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads