Breaking

Post Top Ad

6/15/2023

Jelang Idul Adha Camat Amri Bersama Rombongan Sidak Pasar Hewan Balongpanggang

Gresik, pojokpudak.com


Menjelang Idul Adha 1444H, Camat Balongpanggang Amri bersama rombongan melakukan pengecekan kondisi hewan kurban di pasar hewan.


Mereka melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Hewan Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Kamis (15/6/2023).


Sidak yang dipimpin langsung oleh Camat Balongpanggang Amri, dan diikuti Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin, Serma Heru, Kasi Trantib Nursehat itu untuk memastikan kondisi kesehatan hewan kurban di wilayah Balongpanggang benar-benar layak dikurbankan.


Dalam sidak tersebut, Camat Amri menuturkan," Kita hari ini bersama rombongan dalam rangka melihat lokasi di lapangan untuk persiapan idul adha, yang tepatnya di pasar hewan Balongpanggang, di mana yang biasa di hari kamis tersebut di jadikan rutinitas untuk di laksanakan transaksi jual beli hewan ternak sapi dan kambing,"


Memang sebelumnya kita sudah secara inten dengan Dinas terkait untuk melakukan berkoordinasi. Kita minta tiap hewan yang akan di lakukan transaksi untuk di lakukan pemeriksaan, yang mana hewan hewan yang akan di jual tersebut dalam kondisi sehat tanpa terserang penyakit.


Tidak hanya itu Amri juga menghimbau kepada pemerintahan desa untuk menjaga kondisional lapangan, yang artinya kebersihan tetap di jaga sehingga pelaksanaan jual beli ini lebih yaman dan pastinya akan terhindar dari segala sesuatu penyakit.


Masih Amri, untuk itu menghimbau kepada pembeli atau penjual saya harap agar nantinya dalam transaksi tersebut bisa bertemu langsung, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Tambahnya. 



Perlu di ketahui di wilayah kecamatan Balongpanggang tersebut ada dua pasar Hewan, (Pasar Hewan Balongpanggang dan Pasar Hewan Jenggolo. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads