Breaking

Post Top Ad

6/29/2023

MASJID AL-MUBAROK GRIYA BENOWO INDAH MELAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA 1444 H

Surabaya, pojokpudak.com


Warga masyarakat Perumahan Griya Benowo Indah, RW -13, Kelurahan Babat Jerawat, kecamatan Pakal - Surabaya dan sekitarnya, melaksanakan sholat Idhul Adha 1444 H di masjid Al - Mubarok, kamis, ( 29/6/2023 ).


Tepat pukul 06.00 WIB, sholat Idhul Adha dimulai, dengan dipimpin oleh imam  /  khotib KH. Drs.  Achmad Muriyadi dari surabaya dan Bilal HM. Ghufron dari surabaya. 


Didalam khotbahnya khotib menjelaskan tentang hakekat tentang kurban. Dimana hakekat kurban itu bukan dihitung dari seberapa banyak daging hewan yang dapat dipersembahkan, melainkan kemampuan untuk memotong kesombongan, keangkuhan dan keserakahan serta ego pada diri manusia.


Setelah sholat idhul Adha selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Di kesempatan kali ini panitia kurban yang dipimpin oleh Lukman beserta perwakilan dari 8 RT yang berada dilingkup RW - 13 Perum Griya benowo indah, mengumpulkan 8 ekor sapi dan 20 ekor kambing hasil dari sedekah para warga setempat.

Suasana guyub rukun ketua beserta panitia dan dibantu dengan sukarelawan sangat terasa ketika memotong hewan kurban dan dibagikan kepada warga perumahan dan masyarakat sekitar. (Gus /Rof).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads