Breaking

Post Top Ad

6/28/2023

Sukseskan Program Rutilahu Gotong-royong Babinsa Cerme Bersama Para Warga

Gresik, pojokpudak.com


Beberapa personel Babinsa Koramil 0817/08 Cerme saling bergotong-royong dengan para warga dalam kegiatan pembenahan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Andre Santoso yang berada di Desa Morowudi Kulon, Kec. Cerme, Kab. Gresik. Selasa (27/6/2023).


Sebagai aparatur kewilayahan, peran aktif seorang Babinsa diharuskan karena menjadi ujung tombak satuan TNI AD. Babinsa harus memiliki kemampuan dalam menjalankan tugas yang diembannya dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dengan pembinaan teritorial yang meliputi berbagai bidang yang menyangkut kepentingan warga masyarakat di wilayah binaannya.


Salah satunya dengan mewujudkan program pemerintah dalam penyaluran bantuan renovasi Rutilahu kepada masyarakat yang kurang mampu.


Menurut penyampaian Babinsa Serma Jarwo Sirih, pihak Koramil Cerme telah berkoordinasi dengan Aparatur Desa perihal program bantuan renovasi Rutilahu.


"Selain itu, kami Babinsa Koramil Cerme juga aktif dalam kegiatan pendampingan dan ikut serta membantu program bantuan renovasi Rutilahu secara langsung guna kelancaran serta sebagai bentuk pengawasan agar bantuan juga tepat pada sasaran," terangnya sambil merancang ruangan rumah.


Harapannya dengan adanya program rutilahu ini, dapat membangkitkan rasa kepedulian antar sesama warga, menumbuhkan semangat gotong-royong dalam membantu sesama mewujudkan tempat tinggal yang lebih baik dan layak huni. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads