Breaking

Post Top Ad

6/10/2023

Wujudkan Penyediaan Hewan Ternak Yang Berkualitas, Serda Nuryanto Dampingi Peternak Sapi dan Kambing

Gresik, pojokpudak.com


Melaksanakan kegiatan Komsos dengan melakukan pendampingan kepada peternak sapi binaan, Serda Nuryanto Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan berharap agar peternak bisa menyediakan hewan ternak yang berkualitas. Minggu (10/6/2023).


Tidak lama lagi hari Raya Kurban akan datang, momen yang sangat berarti bagi umat muslim untuk menjalankan ibadah dengan berkurban yang pada umumnya hewan ternak sapi maupun kambing.


Momen ini juga membawa berkah bagi peternak sapi maupun kambing di wilayah, seperti Abdul Syakur yang memiliki ternak sapi di Desa Gredek Kec. Duduksampeyan peternak binaan. Dirinya mengaku bahwa akan mendapatkan keuntungan yang banyak pada momen hari raya kurban.


"Pada momen hari raya Idul Adha atau hari raya kurban permintaan hewan ternak sapi maupun kambing sangatlah tinggi, sehingga pada momen ini keuntungan banyak bahkan besar dapat diperoleh dengan penjualan hewan ternak."ungkap Abdul Syakur.


"Namun ada tapi nya, hewan ternak yang memenuhi syarat dan berkualitas yang banyak peminat dan laku dipasaran."imbuhnya.


Saat di lokasi, Babinsa Serda Nuryanto mengatakan kepada peternak binaan bahwa dengan meningkatkannya kebutuhan akan hewan kurban sapi maupun kambing harusnya juga diimbangi dengan meningkatkan keseimbangan penyediaan dan ketersediaan bibit yang berkualitas.


"Dengan adanya penyeimbangan bibit yang berkualitas maka peternakan akan berkelanjutan sehingga peternak usahanya bisa terus berkembang,"sebut Serda Nuryanto


"Saya juga menghimbau kepada peternak binaan agar dalam pemeliharaan ternak selau perhatikan kebersihan kandang dan asupan makanannya agar dapat menghasilkan ternak yang berkualitas."pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads