Breaking

Post Top Ad

7/31/2023

Abdullah Hamdi Gelar Sosialisasi Perundang-undangan Sekaligus Edukasi Tentang Pengelolaan Sampah

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka menjalankan fungsinya DPRD kabupaten Gresik, Abdullah Hamdi, anggota DPRD dari Fraksi PKB menggelar sosialisasi Perundang- undangan dan memberikan wawasan kepada masyarakat tentang sampah, Minggu (30/7/2023)


Dalam sosialisasi tersebut, Abah Hamdi sapaan akrabnya mengungkapkan Pemerintah kabupaten Gresik mengajak partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah. Hal ini dilakukan untuk mengurangi produksi sampah sejak dari sumbernya dapat mengurangi volume yang di angkut.


Dihadapan para undangan yang hadir, anggota Dewan Dapil Menganti – Kedamean itu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya DPRD Kabupaten Gresik mengatasi masalah sampah.


Lebih lanjut ia menuturkan Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat paham bagaimana upaya legislatif bersama eksekutif untuk mengatasi masalah sampah yang selama ini belum bisa teratasi secara maksimal.


" Perlu diketahui bahwa pola penanganan sampah dengan sistim pembakaran apapun alasannya tidak disarankan dan hari ini kami memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemahaman sampah", kata Hamdi saat menjawab pertanyaan salah satu undangan.


Selain Abah Hamdi, pada kegiatan tersebut, hadir pula Abdul Roziq narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup yang juga memberikan pengetahuan serta wawasan bagaimana cara memilah dan mengolah sampah sehingga menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads