Breaking

Post Top Ad

7/21/2023

Bentuk Kedisiplinan Siswa Baru, Peltu Nur Wachid Dan Serda Edi Dengan Pelatihan PBB

Gresik, pojokpudak.com


Personel Babinsa Koramil 0817/07 Kebomas memberikan pelatihan kepada siswa-siswi baru SMA Negeri 1 Kec Kebomas dengan materi dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Jumat (21/7/2023).


Di bawah kendali Batituud Koramil 0817/07 Kebomas Peltu Nur Wachid dengan dibantu Babinsa Serda Edi bertempat di halaman sekolah seluruh peserta MPLS (pelajar yang baru) diberikan pengenalan kedisiplinan dalam pembentukan sikap melalui metode pelatihan dasar PBB.


Dalam sambutanya sebelum dimulainya kegiatan, Peltu Nur Wachid mengatakan diberikan pembekalan pelatihan dasar PBB bertujuan membentuk sikap agar tertanam kedisiplinan pada pelajar yang merupakan generasi penerus pemimpin bangsa.


"Tujuan dari PBB adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab," katanya.


"Semoga materi yang diberikan bisa diterima dengan baik dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh siswa sehingga kegiatan ini menjadi bermanfaat dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa." pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads