Breaking

Post Top Ad

7/26/2023

Mahasiswa dan Dosen Ungres Ajarkan Sarapan Sehat Serta Jajanan Aman

Gresik, pojokpudak.com


Memberikan nutrisi yang sehat kepada kelompok anak saat ini mesti banyak pilihan serta benar benar memastikan makanan sehat sekaligus halal, demikian disampaikan dosen Universitas Gresik, Yuanita Syaiful, s.kep., Ns., M.kep. di depan ibu ibu yang momong balita, 


" Saat ini, makanan yang dijual umum, banyak mengandung monisodium glutamat, gula, garam, zat pewarna, lemak berlebih, " jelasnya di balai desa Pulopancikan, Selasa (25/7/2023). 


Pengabdian masyarakat dari mahasiswa dan dosen prodi ners fakultas ilmu kesehatan, Universitas Gresik di Desa Pulopancikan  , Kecamatan Gresik, sudah berlangsung beberapa waktu, dan pendampingan di masyarakat diantaranya mengajarkan budaya sarapan sehat dan jajanan aman. 


Ketika kaum ibu juga sudah aktif bekerja dan mesti meninggalkan anak untuk dititipkan pada pengasuh, maka asupan gizi serta makanan yang sehat bagi anak mesti mendapatkan ekstra pengawasan. 


Saat ini,  di luar rumah banyak dijual anekan makanan baik bagi bayi, anak, remaja, dewasa, dan termasuk manula, kebanyakan dari makanan tersebut banyak mengandung MSG, sehingga kurang bagus buat kesehatan. 


" Kita hanya me refresh materi dan informasi menjadikan anak- anak mendapat gizi seimbang,  sehat dan cerdas. Dengan sarapan sehat anak- anak dapat terpenuhi nutrisi, daya tahan  tubuh terjaga, mencegah kegemukan, dan mencegah berbagai macam penyakit dan meningkatkan kemampuan otak, " papar Yuanita. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads