Breaking

Post Top Ad

7/26/2023

PEMDES DRANCANG ADAKAN MUSDes SERTA PEMBENTUKAN TIM PENYUSUN RKPDes THN ANGGARAN 2024.

Gresik, pojokpudak.com


Untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Desa memerlukan program rencana pembangunan untuk satu tahun ke depan. Diperlukan rencana kerja yang baik, dengan menyusun program pembangunan yang diprioritaskan.


Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, baik di bidang ekonomi, pendidikan, infrastruktur, lingkungan sosial serta aspek kehidupan yang lainnya.


Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.114 tahun 2014, tentang pedoman pembangunan desa, maka perlu dilakukan tahapan dan pembentukan tim penyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).


Untuk itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Drancang, Kecamatan Menganti, melakukan kegiatan musyawarah desa (Musdes). Kegiatan itu bertempat di balai desa, Selasa (25/7/2023) malam.


Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Menganti Susilo beserta tim, Kepala Desa Drancang Nastain beserta perangkat, Ketua BPD, anggota LPMD, karang taruna dan tokoh masyarakat.


Camat Menganti Susilo ketika ditemui berpesan, bahwa program kerja dan pembangunan itu harus selaras dengan misi dan visi Bupati Gresik yaitu NAWA KARSA dan prioritas dari Kepala Desa.


Sementara itu Kepala Desa Drancang Nastain berharap dengan adanya musdes ini, program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dapat berjalan dengan sukses dan bisa dirasakan manfaatnya bagi warga. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads