Breaking

Post Top Ad

7/19/2023

MPLS UPT SMPN 25 Gresik Tahun Ajaran 2023-2024. Kepala Sekolah : Supaya Cepat Beradaptasi Dengan Lingkungan Sekolah

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan MPLS adalah kegiatan pertama bagi peserta didik baru untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. MPLS dilaksanakan paling lama 3 hari pada minggu pertama awal tahun ajaran baru pada hari sekolah dan jam pelajaran.


Seperti halnya di UPT SMP NEGERI 25  GRESIK yang juga melaksanakan kegiatan serupa. Dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyempatkan hadir di hari ke dua pelaksanaan MPLS. 


Kepala Sekolah UPT SMPN 25 Gresik Agus Menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 17, 18  20 juli 2023 sesuai edaran dari Dinas Pendidikan. Ia menuturkan ada banyak materi yang terangkum dalam MPLS tersebut. Mulai dari keliling sekolah, pengenalan bapak ibu guru, tata tertib sekolah dan lainnya.


" untuk siswa kelas VII yang ikut ada 220", ungkapnya.


Dia berharap dengan adanya MPLS, siswa bisa guyub, mengenal para guru dan dan temannya sehingga nanti ketika mengikuti kegiatan belajar mengajar, mereka bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.


Melalui kegiatan ini juga, pihak sekolah mengumumkan mulai tahun ajaran 2023-2024, siswa SMPN di Kabupaten Gresik melaksanakan kegiatan belajar selama 5 hari, yakni mulai senin sampai jum'at dengan sistem fullday.



Lebih lanjut Kasek mengatakan di hari yang sama, babinsa dari Koramil Manyar juga mendatangi sekolah, tujuannya ialah mengajar pelatihan baris-berbaris kepada siswa. " kalau yang pelatihan PBB dari Koramil itu untuk kelas VIII dan IX, sedangkan MPLS ya tetap untuk siswa baru", pungkasnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads