Breaking

Post Top Ad

8/25/2023

Bati Tuud Koramil Benjeng Peltu M. Imam Dampingi Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Benjeng Tahun 2023

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat, Batuud Koramil 0817/10 Benjeng Peltu M. Imam Ahwan melaksanakan pendampingan dalam kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Tahun 2023 yang bertempat di Puskesmas Benjeng, Kec. Benjeng, Kab. Gresik. Jumat (25/8/2023).


Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kerjasama antara petugas kesehatan Puskesmas di suatu wilayah dengan sektor terkait untuk bersama-sama berupaya mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Drg. Novi Yulawati (Kepala Puskesmas Benjeng), H. Moh. Mas'ud S.Pd., M.Pd. (Sekcam Benjeng), Aipda Mualik (Babinkamtibmas Polsek Benjeng), Koorwil Dinas Pendidikan Kec. Benjeng, Kepala Desa se-Kecamatan Benjeng dan para petugas kesehatan Puskesmas Benjeng.


Dalam pendampingan tersebut, Bati Tuud Peltu Imam mengatakan bahwa kesehatan masyarakat perlu ditingkatkan agar dapat mendukung kemajuan lintas sektor. Karena kesehatan memiliki relasi yang erat dengan sektor pendidikan, ekonomi, sosial dan lainnya di lingkungan masyarakat.


"Kemajuan beberapa sektor di suatu wilayah tentunya dapat diwujudkan dengan kondisi masyarakatnya yang sehat," ucap Peltu M. Imam.


Oleh karena itu, melalui kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas ini beberapa aparatur pemerintahan Kecamatan Benjeng saling bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.


Lebih jauh Bati Tuud Peltu M. Imam menyampaikan, pihaknya beserta para anggota Koramil Benjeng lainnya akan selalu aktif mendukung program-program kesehatan yang telah dicanangkan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Benjeng.


"Kami siap mendukung kesuksesan program-program kesehatan seperti Posyandu (balita, anak-anak dan lansia), imunisasi, rembug cegah stunting, sosialisasi kesehatan dan lainnya," ujarnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads