Breaking

Post Top Ad

8/25/2023

egini Cara Sertu Wasis Berikan Semangat Pada Penjual Kue Leker

Gresik, pojokpudak.com




Seorang Babinsa harus aktif monitoring wilayah binaannya. Hal ini dilakukan guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi. Serta update informasi seputar kegiatan, kejadian, aktivitas dan usaha warganya.


Seperti halnya Sertu Wasis Babinsa Koramil 0817/05 Kota Gresik, yang sedang keliling wilayah Kelurahan Bedilan mampir ke tepi jalan untuk menjalin komsos dengan Hardi seorang penjual kue leker yang menjadi salah satu warga binaannya di Kelurahan Bedilan, Kec. Kota Gresik, Kab. Gresik. Kamis (24/8/2023).


Hardi mengatakan bahwa dalam seharinya ia membuat adonan kue leker 1 panci hingga 2 panci. Tergantung situasi dan potensi keramaian orang di wilayah. Adapun adonan tersebut berbahan dasar telur, gula pasir, tepung terigu (tepung segitiga biru), tepung maizena, tepung beras dan air secukupnya.


"Untuk takaran bahan-bahan tersebut sesuai keinginan yang penting tidak terlalu encer," terangnya.


Pada kesempatan komsos itu, Babinsa Sertu Wasis memberikan semangat dan dukungannya terhadap kelangsungan usaha jualan kue leker milik warga binaannya. Harapannya tetap dipertahankan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya.


"Dalam menjalankan usaha jualan kue leker tersebut, bukan hanya hasil jualan yang utama namun harus tetap berjalan setiap hari," kata Sertu Wasis.


Ia menyarankan pada Hardi, agar dalam berjualan kue leker membidik lokasi yang dirasa cukup strategis dan banyak pembeli seperti di area sekitar sekolah, pusat keramaian (alon-alon kota), supermarket, pasar ataupun jalan menyusuri kampung.


"Semoga selalu diberikan kelancaran rejeki dan laris manis kuenya," ucap Babinsa Sertu Wasis. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads