Breaking

Post Top Ad

8/19/2023

Keunikan UMKM SD YPI Darussalam Cerme saat giat Senam dan Jalan Sehat Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-78

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan Lomba UMKM, Senam dan Jalan sehat SD YPI Darussalam Cerme dalam rangka semarak kemerdekaan memperingati HUT RI Ke-78 dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023 yang bertempat di Lapangan SD setempat.


Kegiatan senam dimulai sebelum Jalan Sehat diberangkatkan olehH .Moh Yusuf, S.Pd selaku ketua komite didampingi Kepala Sekolah bpk Mas'ud,S.Pd. Peserta yang ikut kegiatan ini adalah dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 beserta wali murid serta semua guru.


Semua peserta sangat antusias dan senang dalam perjalanan saat jalan sehat tak terkecuali ananda Jabbar Ahmad Arianto. terlihat ceria sambil bertanya, kok disini ada makam pahlawan ya bu, iya itu makam para pahlawan jawab guru wali kelas yang mendampingi.


Di sela kegiatan Ketua Pelaksana Kegiatan Feni Sri Wahyuningsih,S.Pd menyampaikan ke awak media, selain senam dan jalan sehat kita dari SD YPI Darussalam cerme juga menampilkan berbagai macam umkm produk mamin yang dibuat langsung oleh masing-masing paguyuban Wali Murid dari SD YPI Darussalam Cerme - Gresik.


Ditempat yang sama Kepala Sekolah bpk Mas'ud,S.Pd mengatakan ini adalah bagian dari prosesi kegiatan SD YPI Darussalam dalam semarak kemerdekaan dalam rangka HUT RI yang Ke-78 Tahun 2023.


Sebelumnya kami juga mengadakan berbagai macam perlombaan yang bersifat olahraga, kreasi, kebudayaan dan islami berbagai kategori yang nanti juga disampaikan pemenangnya.


Kenapa kita adakan lomba bersifat islami karena kita berkomitmen sesuai dengan Motto sekolah kami adalah Akhlak nomer satu, unggul prestasi ku ,Al Qur'an hafalan ku.


Saat acara ini selain banyak door price hadiah bagi peserta jalan sehat  juga ada penilaian giat UMKM yang peserta tersebut dari tiap kelas bekerja sama dengan wali murid.


Saya selaku kepala sekolah sangat berterima kasih atas semua pihak, baik Komite sekolah, semua guru dan wali murid serta semua siswa atas suksesnya giat ini, kami berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kembali rasa Nasionalisme yang kuat agar bangsa ini benar-benar merdeka lahir dan batin. Karena tugas kita saat ini hanya mempertahankan kemerdekaan dari perkembangan teknologi semakin canggih yang bisa melunturkan budaya asli bangsa indonesia. tuturnya sambil menggela nafas panjang. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads