Breaking

Post Top Ad

8/18/2023

LSM GMBI DISTRIK GRESIK IKUTI APEL RENUNGAN SUCI UNTUK MENGHORMATI PARA PAHLAWAN

Gresik, pojokpudak.com


Detik-detik menjelang pergantian tanggal (tengah malam), Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Gresik Mohammad Hudin mengajak pengurus dan anggota lainnya untuk mengikuti apel renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di Desa Metatu - Kecamatan Benjeng, Rabu (16/8/2023) malam. 


Sebagai generasi penerus, Ketua LSM GMBI Muhammad Hudin mengingatkan untuk selalu menghormati jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan dengan mengorbankan harta, benda bahkan nyawa sekalipun.


"LSM GMBI Distrik Gresik ingin berkontribusi dalam mengisi Kemerdekaan ini, dengan membantu dan memberdayakan masyarakat golongan bawah", ujar Hudin.


"Sebelum acara renungan suci, kami dari LSM GMBI Distrik Gresik melakukan kegiatan rutin menyantuni 90 anak yatim", lanjut Ketua.


Tradisi apel renungan suci juga dihadiri Camat Benjeng Siti Sulichah, Bati Tuud Koramil 0817/10 Benjeng Peltu Imam Ahwan, Kepala Desa Benjeng lengkap dengan perangkatnya, Linmas, Ormas serta satu regu Pramuka.


Semua yang ikut Apel renungan suci itu, suasananya serasa hening dan khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolsek Benjeng Iptu Alimin Tunggal. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads