Breaking

Post Top Ad

8/26/2023

MASYARAKAT CERME LOR ADAKAN TAHLILAN DAN KIRIM DOA KE MAKAM LELUHUR

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah melimpahkan barokah dan rezekiNya kepada manusia, Pemerintah Desa (Pemdes) Cerme Lor, Kecamatan Cerme bersama warga masyarakat melakukan Tahlilan dan Do'a bersama di Makam Leluhur Desa Cerme Lor, Sabtu (26/8/2023) pagi. 


Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian sedekah bumi yang diadakan setiap tahun. Bagi warga sekitar, ritual tersebut merupakan tradisi yang sudah dilakukan turun temurun karena masyarakat percaya, budi pekerti luhur dan nilai-nilai kebaikan yang terkandung dalam tradisi budaya sedekah bumi mengajarkan manusia untuk selalu menghargai bumi dan alam agar saling menghargai.


Kepala Desa Cerme Lor Arifin mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat atas partisipasinya sehingga acara sedekah bumi yang rutin diadakan tiap tahun ini dapat terselenggara dengan lancar.


"Selain Tahlilan dan doa bersama, nanti malam akan diadakan acara hiburan wayang kulit", ujar Kepala Desa Arifin.


"Tanpa partisipasi warga dan seluruh perangkat tidak mungkin acara ini dapat berjalan, insyaallah acara sedekah bumi tahun depan dapat lebih meriah lagi", pungkas Kades Arifin. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads