Breaking

Post Top Ad

8/26/2023

Meriahkan Karnaval, Kades Hariyono Naik Kereta Kencana

Gresik, pojokpudak.com


Peringati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke - 78 Pemerintah Desa (PemDes) Wotansari Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik menggelar Karnaval, pada Sabtu (26/8/2023) Siang.


Adanya Karnaval, bertujuan menumbuhkan semangat kemerdekaan dan membangun kekompakan warga setempat.


Kegiatan Karnaval tersebut, dihadiri Forkopimcam Balongpanggang (Camat M. Amri, Kapolsek AKP M. Zainudin, Danramil 0817/09 Kapten Arh Kuntoko), perangkat desa dan juga tokoh masyarakat yang ada di Desa Wotansari.


Karnaval tersebut, dibuka oleh Kepala Desa (Kades) Wotansari H. Hariyono. Dilanjut imbauan dari Kapolsek Balongpanggang AKP M. Zainudin dan ucapan selamat, dari Camat Balongpanggang Amri kepada masyarakat atas terselenggaranya Karnaval tersebut.


Sebelum pelepasan, ada beberapa penampilan dari warga, di antaranya : Yel - yel dari peserta, Tarian dilanjut pelepasan Karnaval, dengan ditandai pengibaran bendera.


Berbagai kostum yang digunakan peserta Karnaval, terbagi dari beberapa tim. Di antaranya dari kostum para pahlawan, kostum dayak, hingga kostum yang dibuat dari daur ulang bahan bekas.


Kades Wotansari H. Hariyono, bersama keluarga menggunakan kostum ala Kerajaan dengan menaiki delman yang dihias menjadi kereta kencana.


Para peserta Karnaval, berjalan mengitari Desa Wotansari, Banjaragung dan Desa Karangsemanding dengan iringan musik yang bermacam - macam. 


Sesampainya di Wisata Waduk Citani Wotansari para peserta mengambil kupon undian. 


Lebih jauh H. Hariyono mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia dan menjadi hiburan bagi warga.


"Selain memeriahkan HUT ke-78 RI, Karnaval ini juga untuk membangun kekompakan warga Desa Wotansari", ungkapnya.


Ia menjelaskan, yang terlibat dalam acara Karnaval adalah seluruh instansi Pemerintah Desa Wotansari, BPD, RT/RW dan juga seluruh warga yang ada di Desa Wotansari.


"Kami berharap dengan adanya karnaval ini, bisa mempersatukan seluruh warga. Jadi seluruh warga yang mengikuti karnaval, bersatu membangun bagaimana kedepan Desa Wotansari menjadi lebih maju dan kompak"


Dalam Karnaval tersebut di ikuti Dram Bund, Kartar Wotansari,  Rombongan Kepala Desa (Kades), RT. 1 Dusun Tlatah, RT. 2 Dusun Tlatah. RT. 1 Dusun Sokoguru, RT. 2 Dusun Sokoguru, RT. 1 Dusun Wotansari, RT. 2 Dusun Wotansari dan RT. 3 Dusun Wotansari.


Tidak hanya semarak Karnaval, di malamnya kita menyelenggarakan Gebyar Kreasi Seni. Tambahnya.


Sementara salah satu peserta Karnaval Candra mengatakan, motivasi mengikuti acara Karnaval, untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan ini mas", ungkapnya.


Kami berharap Desa Wotansari lebih baik dan acara tahun depan, lebih meriah lagi" tambahnya.  (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads