Breaking

Post Top Ad

8/16/2023

Tingkatkan Kesehatan Balita, Pemdes Betoyoguci Gresik Gelar Lomba Posyandu

Gresik, pojokpudak.com


Guna mendorong peningkatan kesadaran dan kreatifitas masyarakat dalam menjaga kesehatan anak berusia di bawah lima tahun (balita,) Pemerintah Desa Betoyoguci Kecamatan Manyar menggelar lomba Posyandu.


Ada 4 Posyandu di Desa Betoyoguci dengan total Balita mencapai 150 anak.


Kepala Desa Betoyoguci, Mohammad Suhel mengatakan pihaknya menaruh perhatian khusus pada kesehatan Balita agar mereka bisa tumbuh dan berkembang secara sehat sebagai penerus bangsa.


"Kebetulan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-78, kita gelar lomba posyandu ini agar kualitas pelayanannya menjadi lebih baik," jelasnya kepada cakrawala .co, Selasa (15/8).


Ditambahkan Suhel, agar berlangsung fair, pihaknya sengaja mendatangkan tim juri dari Puskesmas Sembayat Manyar.


Sementara Ketua Posyandu Desa Betoyoguci, Neng Arifah mengungkapkan setiap tahun digelar lomba posyandu. 


"Kita ada 5 RW dengan 4 posyandu yang setiap bulan ada kegiatan terpadu, sehingga masing-masing Posyandu punya inovasi dan kreativitas sendiri di setiap pos untuk menarik warga dan Balita," jelasnya.


Arifah berharap lomba Posyandu dapat meningkatkan gizi balita dan kesehatan warga serta dapat menurunkan angka stunting.


Seperti diungkapkan tim juri dari Puskesmas Sembayat, Puji Rahayu, kriteria penilaian lomba Posyandu Desa Betoyo meliputi administrasi Posyandu, kemampuan kader dalam pendaftaran, penimbangan, pencatatan, penyuluhan, program inovasi Posyandu, serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Posyandu. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads