Breaking

Post Top Ad

9/13/2023

Air Bersih Datang, Masyarakat Tanggulangin Tersenyum

Gresik, pojokpudak.com


Rona kebahagian terpancar dari wajah Sulikah salah seorang warga RT. 1, RW. 2 Dusun Tanggulangin Desa Ganggang Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Bagaimana tidak, setelah hampir satu Minggu telah mengalami krisis air bersih, kini masyarakat bisa bernafas lega.


Persoalan air bersih yang dialami selama seminggu kini terjawab sudah. Terima kasih kepada BPBD Gresik dan  Nurul Hayat telah di distribusikan sebanyak sembilan tangki air bersih, Katanya, Rabu (13/9/2023).


Datangnya BPBD Gresik dan Nurul Hayat (NH) pada saat yang tepat, di masyarakat sulit akan air bersih, BPBD Gresik dan Nurul Hayat  muncul, seakan seperti " Dewi Fortuna " yang membantu meringankan kesulitan masyarakat pada persoalan air bersih.


Selayaknya disambut sebagai anugerah yang harus disyukuri. Betapa tidak, bantuan itu langsung mengakhiri krisis air bersih yang sejak seminggu menimpa masyarakat Dusun Tanggulangin. Katanya.


Perasaan yang sama pun dirasakan oleh Saropah warga RT.1, RW. 1 Warga Dusun Tanggulangin, terus terang saya tidak menyangka kalau bakal ada bantuan air bersih, turun ke Dusun kami. Namun saat melihat dari kejauhan ada mobil tangki besar masuk di Dusun kami, senyum sumringah warga yang telah menanti dari kejauhan, terjawab sudah. Katanya. 


Sementara di tempat yang sama Kasi Pemerintahan Desa Ganggang Katim," Alhamdulillah, Kami ucapkan terima kasih kepada BPBD Gresik dan Nurul Hayat yang telah memberikan air bersih, sebanyak sembilan mobil tangki, pagi ini datang empat mobil tangki besar dengan membawa air bersih berisi 5.000 liter dan 6.000 liter. Dan rencana nanti siang dua mobil tangki besar berisi 5.000 liter dan 6.000 liter. Sedangkan dari Nurul Hayat lima mobil tangki berisi 6.000 literan kepada masyarakat warga Dusun Tanggulangin. 


Dengan adanya bantuan air bersih tersebut kami berharap, agar nantinya tidak berhenti sampai di sini. Diharapkan kalau bisa seminggu dua kali. Pintanya.


Tampak hadir, selain anggota dari BPBD Gresik, dalam pendistribusian tersebut di pantau langsung oleh Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin, Kasi Trantib Kecamatan Balongpanggang Nur Sehat, Babinsa Serda Rochmad, dan Kasi Pemerintahan Desa Ganggang Katim. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads