Breaking

Post Top Ad

9/12/2023

Meriah, Karnaval Warga Dusun Ngebret Peringati HUT RI ke-78

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, warga Dusun Ngebret, Desa Morowudi, Kecamatan Cerme mengadakan kegiatan karnaval, Minggu (10/9/2023).


Pelaksanaan karnaval ini sudah menjadi agenda rutin di dusun tersebut. Seluruh warga dari masing-masing RT sangat antusias meramaikan acara.


Selain arak-arakan, warga pun turut memberikan kreasi, inovasi yang cukup menghibur. Berbagai macam bentuk pakaian yang dikreasikan serta ogoh ogoh dengan berbagai macam bentuk dan kreatifitasnya ternyata mampu menyedot perhatian pengguna jalan yang melintas.


Choirul Anam selaku tokoh masyarakat setempat mengaku begitu kagum karnaval yang di inisiasi karang taruna Dusun Ngebret. Menurutnya, ini merupakan karnaval yang sangat meriah dari tahun-tahun sebelumnya.


Anam sapaan akrabnya menambakan peringatan hari kemerdekaan yang rutin digelar setiap tahunnya memiliki tujuan untuk tetap melestarikan kearifan budaya lokal dan untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.



Selain karnaval, pihak panitia juga menyiapkan beragam hadiah menarik untuk di undi. Kemudian, malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan sholawat. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads