Breaking

Post Top Ad

9/04/2023

Begini Cara Serda Wahib Kawal Pelaksanaan Karnaval dan Sedekah Bumi

Gresik, pojokpudak.com


Sedekah Bumi biasa digelar setiap tahunnya oleh masyarakat Dusun Balongdinding Desa Sidowungu Kecamatan Menganti dengan beberapa rangkaian kegiatan. Dari mulai kerja bakti di sekitar lingkungan, karnaval dan ditutup dengan doa bersama. Minggu (3/9/2023) sore.


Sedekah Bumi merupakan upacara adat yang melambangkan rasa syukur umat manusia kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rezeki berupa segala macam hasil bumi.


Terkait dengan itu, Babinsa Koramil 0817/04 Menganti Serda Wahib turut aktif dalam mengawal jalannya rangkaian kegiatan. Ia mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh kegiatan sedekah bumi yang merupakan tradisi kearifan lokal yang harus tetap dipertahankan di masa modern seperti saat ini. 


"Sebagai Babinsa Desa Sidowungu, saya akan aktif melakukan pendampingan dan mengawal kegiatan sedekah bumi warga Dusun Balongdinding, seperti kali ini dalam momentum karnaval agar berjalan dengan tertib dan lancar," ungkap Serda Wahib.


Menurut Serda Wahib, semaraknya kegiatan karnaval berkat kerjasama yang baik dan kompak dari berbagai elemen masyarakat yang masih bisa mempertahankan adat istiadat.


"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sedekah bumi bagi warga Desa Sidowungu, khususnya Dusun Balongdinding. Seluruh warganya diberikan kesejahteraan rejeki yang berkah dan wilayahnya dijauhkan dari bala bencana dan wabah penyakit." Pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads