Breaking

Post Top Ad

9/04/2023

Serda Lukman Dampingi Penilaian Lomba Kebersihan Lingkungan

Gresik,, pojokpudak.com


Melaksanakan pendampingan kegiatan masyarakat binaan, Serda Lukman Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng aktif mendampingi juri dalam penilaian lomba kebersihan lingkungan di Desa Sirnoboyo, Kec. Benjeng.  Senin(4/9/2023).


Bertujuan memotivasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, Lomba kebersihan lingkungan juga bertujuan untuk membudayakan masyarakat agar berpola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar sehingga tercipta suasana yang nyaman, bersih dan sehat. 


Hadir dalam kegiatan penilaian tersebut, Bapak Antok Sekdes Sirnoboyo beserta perangkat desa dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Benjeng ditemani Babinsa Serda Lukman meninjau di beberapa lokasi dan juga rumah warga. 


Adapun kriteria lomba kebersihan lingkungan yang akan dinilai yaitu Sanitasi lingkungan, kebersihan sekitar rumah atau lingkungan, adanya ruang terbuka hijau dan semangat gotong-royong warga untuk ciptakan lingkungan sehat di wilayahnya.


Bapak Yogi salah satu tenaga kesehatan Puskesmas Benjeng yang ikut dalam penilaian mengatakan bahwa adanya lomba kebersihan, masyarakat otomatis akan peduli dengan kesehatan.


"Adanya lomba akan memicu semangat masyarakat untuk menang sehingga kreatif dalam menjaga kebersihan lingkungan maupun tempat tinggalnya."katanya. 


Senada, Babinsa Serda Lukman mengatakan lomba kebersihan lingkungan ini sangatlah banyak manfaat yang didapatkan, disamping membiasakan kita agar bergaya hidup sehat, juga mempererat hubungan silaturahmi masyarakat di wilayah. 


"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sehingga baik dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari."tutur Babinsa. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads