Breaking

Post Top Ad

9/09/2023

Demi Kemajuan Usaha Sertu Purwanto Berikan Motivasi Pembuat Peci

Gresik, pojokpudak.com


Terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaan, Sertu Purwanto Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang melaksanakan anjangsana ke tempat usaha warga binaan Mukmin dalam pembuatan Peci yang bertempat di Desa Ngasin Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Sabtu (9/9/2023).


Usaha pembuatan Peci milik Mukmin merupakan usaha UMKM industri rumahan yang dikelolanya sendiri dan dalam pengerjaannya dibantu oleh keluarga. Dengan menggunakan satu mesin jahit, produksi pembuatan Peci terbatas sesuai pemesanan.


"Awalnya cuma satu mesin jahit karena sedikit pemesanan sehingga produksinya juga terbatas. Namun berkat mencoba saran dari Babinsa dengan sering melakukan promosi lewat media online, produk saya sudah banyak yang kenal dan sekarang sudah mulai rame pemesanan dari luar wilayah yang sebelumnya pemesanan hanya wilayah sekitar saja," terang Mukmin.


" Selain itu, dengan promosi lewat media online saya bisa cepat mendapatkan partner dalam pemasaran produk peci saya," tambahnya.


Kehadiran Babinsa memberikan Spirit tersendiri, banyak masukan yang berhubungan dengan usaha agar bisa meningkat.


Ditempat yang sama, Babinsa Sertu Purwanto mengatakan untuk memberikan motivasi terhadap usaha binaan menjadi maju dan berkembang, sebagai Babinsa harus selalu turun langsung berada ditengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan pendampingan.


"Dengan kemajuan usaha masyarakat di wilayah diharapkan juga bisa membantu penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar sehingga bisa beriringan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan," pungkas Babinsa. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads