Breaking

Post Top Ad

9/27/2023

Dusun Lingsir Bersholawat Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 1445 H

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1445 H Dusun Lingsir menggelar bersholawat bersama Habib Muhsin Al Habsyi, Habib Reza Ba' Abud dan Dr, KH, Mohammad Qosim, M.Si. Ustadz Aliyul Adzim, Gus Edi Jalil, Ustadz Suyono (Ketua Takmir) berserta, Kepala Desa  (Kades) Slempit Suyitno, dan diiringi grup Hadroh, Ahbaabul Musthofa dari Sidoarjo.


Sebagai umat muslim tentunya kita bangga mempunyai seorang teladan yang telah mengantarkan umatnya dari jaman kegelapan menuju jaman terang benderang, Beliau sebagai suri tauladan, seorang pemimpin umat yang besar dimuka bumi ini, sudah selayaknya jika umatnya selalu berdoa dan bersholawat untuk baginda Nabi besar Muhammad SAW.


Kegiatan bersholawat tersebut di masjid, An Nur, Dusun Lingsir Desa Slempit Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Selasa (26/9/2023) Malam.


Acara bersholawat tersebut mendapat antusias dari warga masyarakat sekitar, bahkan luar daerah pun berbondong-bondong mengikutinya. Ribuan jamaah memadati halaman masjid, An Nur  dengan menggelar tikar sebagai tempat duduknya.


Ribuan jamaah melantunkan tembang-tembang sholawat dengan diiringi tabuhan rebana. Hal tersebut dilakukan semata-mata sebagai bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. "Semoga kelak kita mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW, dan senantiasa menjadikannya sebagai suri tauladan.


Turut hadiri dalam acara tersebut,  Kades Slempit Suyitno, Kepala Dusun, (Kasun) Lingsir, Wiji berserta Ketua Takmir, Ustadz, Suyono, Ketua panitia Hasan Basori  berserta seluruh Anggota panitia, Babinsa Desa Slempit, Serda Heru Wiliyanto, Bhabinkamtibmas, Aipda  Supriyadi, serta tokoh masyarakat tokoh agama, dan seluruh warga masyarakat.


Dalam tausyiahnya yang di sampaikan oleh, Dr, KH,  Mohammad Qosim, Mengangkat tema sejarah Rasulullah ,"betapa pentingnya ummat untuk bersholawat kepada nabi, tidak lebih dari itu juga, Mengajak yang hadir untuk bersatu dan menjaga kerukunan antar sesama dan sabar Sesuai akhlak yang di tuntun oleh, Nabi Muhammad, SAW.


Pada akhir ceramahnya KH, Mohammad Qosim mengajak para warga masyarakat untuk selalu memperbanyak bersholawat kepada baginda Nabi besar Muhammad, SAW. Mari kita terus untuk bersholawat kepada Nabi besar Muhammad, SAW. agar mendapat syafaatnya dan menambah keimanan bagi kita semua, Tuturnya.


Sementara itu Kades Slempit, Suyitno, Dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih kepada  warga Dusun Lingsir Desa Slempit dan seluruh panitia yang telah menggelar acara bersholawat ini,  dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, SAW, kegiatan bersholawat ini, Sangat luar biasa bagi warga masyarakat Dusun Lingsir ini, dimulai dari Istighozah (Do,a bersama) dan bersholawat bersama Habib Muhsin Al Habsyi, Habib Reza Ba' Abud  tersebut diharapkan mampu memberi pendidikan dan menyatukan warga masyarakat. Dalam nuansa keagamaan, dan  kegiatan tersebut dapat meningkat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Tuturnya 


Ditempatnya sama Ketua Takmir Masjid, An Nur, Ustadz Suyono, dalam sambutannya Mengucapkan  terimakasih kepada seluruh warga masyarakat atas dukungan dan sumbangsih, yang telah membantu serta berpartisipasinya demi terselenggaranya kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW. Mudah mudahan amal kebaikannya di balas oleh, Allah SWT.


Ketua Takmir masjid juga menyampaikan, Untuk kedepannya  program-program pembangunan di masjid, An Nur ini, akan segera di bangun, Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPO). Kami mohon atas  dukungannya kepada seluruh warga masyarakat.


Ketua Takmir juga mengucapkan mohon maaf kepada seluruh warga masyarakat,  apabila dalam kegiatan ini, Ada kekurangan dan juga ada kesalahan sekali lagi kami pribadi berserta seluruh panitia yang lainnya mohon maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh warga masyarakat, Pungkasnya. (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads