Breaking

Post Top Ad

9/17/2023

Karnaval Budaya Dusun Tanah, Ditandai Pelepasan Balon

Gresik, pojokpudak.com


Pelepasan balon menandai pemberangkatan peserta karnaval budaya di Dusun Tanah, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke -78 di Desa Tanahlandean Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Minggu (17/9/2023) pagi.


Pemberangkatan ditandai dengan pelepasan balon oleh Camat Balongpanggang Amri, Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin dan Kepala Desa (Kades) Tanahlandean Feri Hermawan yang di saksikan oleh seluruh peserta karnaval.


“ Pawai karnaval budaya ini resmi di berangkatkan saya bersama Pak. Camat Amri dan Pak. Kapolsek Zainudin melepas balon," Kata Kades Feri Hermawan.


Lebih jauh, disela sela giat karnaval Feri Hermawan yang di dampingi  Ana Dwi Safitri (istri) menuturkan," Ada Lima RT yang mengikuti, di masing masing RT mempunyai kreasi sendiri sendiri," 


Berbagai kreasi unik dan menarik ditampikan para peserta karnaval yang diikuti oleh 5 RT yang ada di Dusun Tanah, mulai dari penampilan drum band, kereta kencana, pakaian tradisional, fashion. Bahkan ada penampilan anak-anak kecil yang didandani layaknya toyol. 


Saya sangat berterimakasih kepada Karang Taruna (Kartar) Tunas Muda.


Hari ini hari yang di tunggu tunggu, mari kita bersenang senang, meskipun kita bersenang senang, saya harap selalu tertib dalam karnaval budaya ini


Di tempat yang sama Camat Balongpanggang Amri menuturkan," kegiatan karnaval tersebut sangat meriah, antusias masyarakatnya sungguh luar biasa,"

Kedepan saya berharap tidak hanya satu dusun, namun semua dusun yang ada di Desa Tanahlandean. 


" Jangan lupa tetap semangat untuk Desa Tanahlandean ,"  Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads