Breaking

Post Top Ad

9/05/2023

Lega !!! Warga Dusun Ganggang Mimpi Memiliki Drainase Terkabulkan

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa (Pemdes) Ganggang berhasil merealisasikan usulan warga berupa bangunan drainase di Dusun Ganggang Desa Ganggang, Kec. Balongpanggang, Kab. Gresik. Saluran air ini dibangun karena memiliki dampak positif berkelanjutan untuk mencegah banjir rumah warga di musim hujan serta sebagai tahap awal untuk pembangunan jalan baru. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Ganggang, Awi kepada awak media, Selasa (5/9).


"Sudah cukup lama warga kami rumahnya selalu tergenang setiap kali hujan. Meski tidak terlalu deras, pasti tergenang karena memang di sana belum ada salurannya atau drainasenya," ungkap Awi.


"Alhamdulillah kegiatan pembangunan drainase sudah rampung, warga Dusun Ganggang sekarang sudah tidak perlu khawatir meski terjadi hujan deras," imbuhnya.


Lebih lanjut Awi juga mengungkapkan jika pembangunan drainase ini merupakan langkah awal bagi Pemdes Ganggang untuk membangun jalan baru menuju makam leluhur atau punden. Menurutnya, jika jalan dibangun tanpa ada drainase akan membuat jalan yang dibangun nantinya cepat rusak.


"Tahap awal ini kami bangun drainase, kemudian akan dilakukan pemadatan dan pembangunan jalan baru. Sehingga warga memiliki akses yang mudah untuk menuju punden," tandasnya.


Dikatakan Awi, pembangunan drainase itu menjadi usulan warga dan statusnya skala prioritas dalam musyawarah desa dan dimasukkan anggaran pembangunan desa tahun ini. Anggarannya bersumber dari dana Bantuan Keuangan Khusus APBD Tahun 2023 senilai Rp200 juta. Secara fisik drainase dibangun sepanjang 185 meter.


"Pembangunan drainase ini senantiasa berpedoman pada regulasi. Sehingga pembangunannya optimal dan memberikan manfaat bagi masyarakat Ganggang," pungkas Awi. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads